Click here to go to blog index

 

"Good architecture don't just happen" (William Pena) , membutuhkan landasan yang akurat dan serius yaitu Pemrograman sebagai sebuah pendekatan ilmiah. "Architectural design is a creative design process, based on scientific approach" (Rudyanto Soesilo). Kebrengsekan arsitektur dimulai dengan pelecehan pemrograman, dan pelecehan pemrograman terjadi disemua lini, termasuk di lini awalnya yaitu pendidikan arsitektur. Oleh sebab itu, kita semua harus waspada dan bersedia mengevaluasi diri untuk tidak menganak-tirikan pemrograman dan lebih mendalami proses kreatif perancangan bersama landasan filosofisnya untuk ikut membentuk arsitek yang paripurna dan kemudian memunculkan arsitektur Indonesia yang kreatif, inovatif, bertanggung jawab, menyejahterakan penggunanya, memberi keindahan pada hidup dan sekaligus menjadi penggerak ekonomi bangsa. 

Proses Pemrograman & Perancangan arsitektur kolaboratif klik disini 

Rekaman video nya: klik disinihttps://www.youtube.com/watch?v=4WCRAlSFD4o

 

 

Keywords: PEMROGRAMAN ,PROSES KREATIF ARSITEKTUR, Kolaborasi, Program Doktor S3 Arsitektur.

Share :
     
A. RUDYANTO SOESILO

About me :

Foto Pidato Lustrum I UnikaPidato Dies Natalis XXIX, 5 Agustus 2011Presenting Unity in Diversity ConservationCertificate of the Best paper AwardPembicara utama Seminar Arsitektur PopulisWebinar pembukan Program Doktor Arsitektur Digital

 

  Facebook account

Untuk para pengagum kehidupan, pemikiran, seni, musik dan arsitektur yang berkarya, belajar, mengagumi, mencintai dan ingin menyemaikan nya.

 :

Dr.Ir.A.Rudyanto Soesilo MSA

Lecturer - Architect - Composer 

 :

 :

NB: bila anda membuka blog ini, beri koment n alamat email anda agar dapat berdiskusi, Nuwun